Selasa, 16 Juli 2019

Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan
Sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa manfaat rebusan daun sirsak adalah sebagai obat kanker. Akibat penemuan itulah, daun sirsak kini cukup populer di kalangan masyarakat. Sebenarnya, selain kanker masih ada beberapa penyakit lain yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak. Penasaran? Berikut penjelasannya.

1. Mengobati diabetes
Diabetes adalah salah satu penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan mengonsumsi gula terlalu berlebih sehingga menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat.

Diabetes menjadi salah satu penyakit yang berbahaya. Pasalnya, penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang menderita diabetes sebaiknya harus segera disembuhkan.

Bisa juga dengan acara alternatif yakni mengonsumsi ramuan herbal. Anda bisa mencoba mengonsumsi air rebusan daun sirsak yang dipercaya mampu menstabilkan gula darah. Khasiat daun sirsak untuk kesehatan berkat kandungan antioksidan yang tinggi seperti polifenol, saponin, dan bioflavonoid.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ketika sistem kekebalan tubuh Anda menurun, maka kemungkinan besar Anda akan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, Anda diharuskan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung nutrisi tinggi agar bisa terhindar dari berbagai ancaman penyakit.

Manfaat daun sirsak diyakini memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Anda hanya perlu merebus 4 hingga 5 lembar daun sirsak, lalu meminum air rebusan tersebut secara rutin.

3. Menyembuhkan asam urat
Manfaat rebusan daun sirsak mampu menyembuhkan asam urat. Hal ini dikarenakan kandungan acetogenin, asam gentisic, caclourin, annocatalin, dan asam linoleat yang terdapat di dalam daun sirsak ternyata tidak hanya bisa menyembuhkan kanker, melainkan juga dapat menyembuhkan asam urat.